Profil

Pada era informasi dan komunikasi saat ini, kendala lokasi dan komunikasi tidak bisa lagi dijadikan alasan/kendala untuk tidak segera bangkit mempercepat pencapaian pendidikan yang bermutu. Teknologi informasi telah menyediakan perangkat keras dan perangkat lunak dalam bentuk komputer yang dapat membantu dalam proses pembelajaran, menyiapkan dan menyajikan pembelajaran lebih tepat, cepat, dan menyenangkan. Teknologi komunikasi telah menyediakan sarana bagi pendidikan tinggi di seluruh Indonesia untuk saling berbagi dan memberi satu dengan lainnya secara cepat melalui fasilitas internet. Pemanfaatan teknologi tersebut di UMB perlu dipercepat, didorong, dan difasilitasi.

Berkaitan dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi tersebut, maka sejak bulan September tahun 2007 Universitas Mercu Buana secara resmi membentuk unit baru Pusat Pengembangan Bahan Ajar (PPBA) dibawah Direktorat Akademik.

Unit ini dibentuk untuk mendukung dan melaksanakan program pengembangan akademik di UMB, sehingga VISI, MISI, dan Tujuan PPBA UMB, merupakan bagian yang terintegrasi dengan VISI, MISI dan Tujuan UMB dan HELTS 2003-2010.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *